Nama Peserta Didik
|
:
|
Ihsan
Wahyu Firmansyah
|
Kelas
|
:
|
IV
(Empat)
|
||||||
Nomor Induk
|
:
|
0044991252
|
Semester
|
:
|
I (Satu)
|
||||||
Nama Sekolah
|
:
|
MIS
PASIRLINGGA
|
Tahun Pelajaran
|
:
|
2014 -
2015
|
||||||
Alamat Sekolah
|
:
|
Desa
Cikaso
|
|||||||||
|
A. Sikap
|
||||||||||
Aspek
|
Deskripsi
|
||||||||||
Menerima, menjalankan, dan menghargai
ajaran agama yang dianutnya
|
Ananda
Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH MEMBUDAYA kebiasaan berdo'a sebelum dan
sesudah melaksanakan kegiatan, SUDAH MEMBUDAYA kebiasaan menghargai sesama,
baik dalam kegiatan di sekolah maupun di lingkungan, SUDAH MEMBUDAYA
kebiasaan mensyukuri nikmat Allah SWT, dan berterima kasih kepada teman,
serta MULAI BERKEMBANG kebiasaan ta'at beribadah.
|
||||||||||
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin,
tanggung jawab, santun, peduli, percaya diri, dan cinta tanah air
|
Ananda
Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH MEMBUDAYA sikap kepedulian dan rasa
tanggungjawab yang tinggi, SUDAH MEMBUDAYA rasa percaya diri dan sikap
kerjasama, SUDAH MEMBUDAYA kebiasaan hidup disiplin dan bersikap sopan
santun, serta MULAI BERKEMBANG kebiasaan berprilaku jujur dan tekun.
|
||||||||||
B.
Pengetahuan
|
|||||||||||
Aspek
|
Deskripsi
|
||||||||||
Mengingat dan memahami pengetahuan
faktual dan konseptual berdasarkan rasa ingin tahu tentang : *
dirinya *
makhluk ciptaan Tuhan dan Kegiatannya *
benda-benda lain di sekitarnya
|
Ananda
Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam , selain itu juga ananda
SUDAH BAIK dalam .
|
||||||||||
Ananda
Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Memahami ketentuan sedekah,
selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam
Memahami ketentuan zakat fitrah Memahami ketentuan infak .
|
|||||||||||
Ananda
Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Mengetahui kalimat tayyibah (Hauqalah)
, selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam Mendeskripsikan kisah
Tsa’labah sebagai implementasi dalam menghindari sifat tercela kufur nikmat.
|
|||||||||||
Ananda
Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Mengetahui contoh-contoh
ketabahan Nabi Muhammad Saw. dan para sahabat dalam berdakwah , selain itu
juga ananda SUDAH BAIK dalam .
|
|||||||||||
Ananda
Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Mengidentifikasi bunyi huruf,
kata, frase, dan kalimat sederhana terkait topik:
التعريف بالنفس، الأدوات المدرسية، أصحاب المهنة , selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam BAHASA ARAB TEMA 1 PENG. |
|||||||||||
Aspek
|
Deskripsi
|
||||||||||
|
Ananda
Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Memahami makna dan keterkaiatan
simbol-simbol sila Pancasila dalam memahami Pancasila secara utuh, selain itu
juga ananda SUDAH BAIK dalam Memahami nilai-nilai persatuan dan kesatuan di
rumah, sekolah dan masyarakat.
|
||||||||||
Ananda Ihsan
Wahyu Firmansyah, ananda SANGAT BAIK dalam Menggali informasi dari teks
laporan hasil pengamatan , bahkan
ananda SANGAT BAIK dalam Menguraikan isi teks paparan iklan .
|
|||||||||||
Ananda
Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Mengenal sudut
siku-siku melalui
pengamatan dan membandingkannya
dengan sudut yang berbeda, selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam .
|
|||||||||||
Ananda
Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Memahami sifat-sifat bunyi
melalui pengamatan dan keterkaitannya dengan indera pendengaran ,
selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam Mengenal rangkaian listrik sederhana
dan sifat magnet serta penerapannya dalam kehidupan sehari-hari .
|
|||||||||||
Ananda
Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Memahami manusia dalam
dinamika interaksi dengan lingkungan alam, sosial, budaya, dan ekonomi,
selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam .
|
|||||||||||
Ananda
Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Mengenal karya dua dan tiga dimensi
berdasarkan pengamatan, selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam Mengenal harmoni musik dan lagu daerah.
|
|||||||||||
Ananda
Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Memahami pengaruh
aktivitas fisik dan istirahat
yang cukup terhadap pertumbuhan dan perkembangan
tubuh , selain itu juga ananda SUDAH
BAIK dalam Memahami konsep
variasi dan kombinasi pola
gerak dasar dalam berbagai permainan dan atau olahraga
tradisional bola besar .
|
|||||||||||
Ananda
Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Mengenal informasi tentang
menjalin komunikasi dan kebersamaan dalam teks pupujian, akan tetapi ananda
MASIH PERLU BIMGINGAN dalam Mengenal isi teks deskripsi tentang berbagai
jenis pekerjaan melalui kegiatan menulis deskripsi.
|
|||||||||||
C.
Keterampilan
|
|||||||||||
Aspek
|
Deskripsi
|
||||||||||
Menyajikan kemampuan mengamati, menanya,
dan mencoba dalam :
* karya yang estetis * gerakan anak
sehat * tindakan
anak beriman dan berakhlak mulia
|
Ananda
Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Menulis lafal Q.S. an-Nasr
dan al-Kaufar Menerapkan hukum bacaan
izhar dan ikhfa’, selain itu juga
ananda SUDAH BAIK dalam Menerapkan
hukum bacaan izhar dan ikhfa’.
|
||||||||||
Ananda
Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SANGAT BAIK dalam Mensimulasikan tata cara
zakat fitrah dan infak, bahkan ananda SANGAT BAIK dalam .
|
|||||||||||
Ananda Ihsan
Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Melafalkan kalimat tayyibah Hauqalah dan maknanya. Menceritakan kitab-kitab Allah SWT. beserta
nabi yang menerimanya, selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam Menceritakan
kisah Tsa’labah sebagai bentuk menghindari akhlak tercela kufur nikmat.
|
|||||||||||
Ananda
Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Menceritakan ketabahan Nabi
Muhammad Saw. dan sahabat dalam berdakwah Menceritakan kemuliaan akhlak Nabi Muhammad Saw. dan sahabat dalam
berdakwah, selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam .
|
|||||||||||
Ananda
Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Mempraktikkan bunyi huruf,
kata, frase, dan kalimat bahasa Arab terkait topik:
التعريف بالنفس؛ الأدوات المدرسية؛ أصحاب المهنة , selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam . |
|||||||||||
Ananda
Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Mengamati dan menceritakan
perilaku di sekitar rumah dan sekolah dari sudut pandang kelima simbol
Pancasila sebagai satu kesatuan yang utuh, selain itu juga ananda SUDAH BAIK
dalam Mengelompokkan kesamaan identitas suku bangsa, sosial
ekonomi di lingkungan rumah, sekolah dan masyarakat sekitar. |
|||||||||||
Ananda
Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SANGAT BAIK dalam Mengamati, mengolah, dan
menyajikan teks laporan hasil pengamatan , bahkan ananda SANGAT BAIK dalam Mengolah dan menyajikan teks wawancara . |
|||||||||||
Aspek
|
Deskripsi
|
||||||||||
|
Ananda
Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Mengemukakan kembali dengan
kalimat sendiri , menyatakan kalimat matematika dan memecahkan masalah dengan efektif permasalahan yang berkaitan dengan KPK dan FPB, satuan kuantitas, desimal dan persen terkait dengan aktivitas sehari-hari di rumah, sekolah, atau tempat bermain serta memeriksa kebenarannya, selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam Menyajikan hasil pengukuran panjang atau berat berdasarkan pembulatan yang disajikan dalam bentuk tabel sederhana. |
||||||||||
Ananda Ihsan
Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Menyajikan hasil percobaan atau
observasi tentang bunyi, selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam Menyajikan laporan tentang sumberdaya alam dan pemanfaatannya oleh masyarakat. |
|||||||||||
Ananda Ihsan
Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Menceritakan manusia dalam
dinamika interaksi dengan lingkungan alam, sosial, budaya, dan ekonomi, selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam . |
|||||||||||
Ananda
Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Membuat karya seni kolase
dengan
berbagai bahan di lingkungan sekitar, selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam Menceritakan cerita terkait situs-situs budaya baik benda maupun tak benda di Indonesia dengan menggunakan bahasa daerah. |
|||||||||||
Ananda Ihsan
Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Mempraktikkan kombinasi pola gerak
dasar lokomotor untuk membentuk gerakan dasar atletik jalan cepat dan lari yang dilandasi konsep gerak melalui permainan dan atau olahraga tradisional, selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam Mempraktikkan variasi dan kombinasi polagerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif. |
|||||||||||
Ananda
Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Melantunkan teks pupujian,
akan tetapi ananda MASIH PERLU BIMGINGAN dalam Menyusun teks deskripsi
tentang berbagai jenis pekerjaan dengan kata-kata sendiri.
|
|||||||||||
D.
Kokurikuler Dan Ekstrakurikuler
|
|||||||||||
No
|
Kegiatan
Ekstrakurikuler
|
Keterangan
|
|||||||||
1
|
Pramuka
|
Adik Ihsan
Wahyu Firmansyah, adik TERAMPIL dalam baris berbaris, dan TERAMPIL dalam
memimpin barisan, MENUNJUKKAN kesungguhan dalam mengikuti kegiatan, MASIH
PERLU BIMBINGAN dalam Teknik Kepramukaan, serta CUKUP MENGERTI dalam
pengetahuan pramuka, dan CUKUP TERAMPIL dalam Sandi, Morse dan Semaphore
berdasarkan pengamatan kakak, pencapaian adik Ihsan Wahyu Firmansyah setara
dengan penggalang RAMU.
|
|||||||||
2
|
UKS / PMR
|
Adik
Ihsan Wahyu Firmansyah, adik MASIH PERLU BIMBINGAN tentang kesehatan diri dan
lingkungan, MASIH PERLU BIMBINGAN dalam materi PMR, BELUM TERLIHAT perilaku
Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), dan MASIH PERLU BIMBINGAN dalam menunjukkan
tata cara CTPS, serta MASIH PERLU BIMBINGAN dalam melakukan penanganan
korban, PPPK, dan PPGD berdasarkan pengamatan kakak, pencapaian adik Ihsan
Wahyu Firmansyah masih perlu latihan dengan sungguh - sungguh.
|
|||||||||
E. Saran
- saran
|
|||||||||||
Ihsan Wahyu Firmansyah telah mampu
menunjukkan keterlibatan dalam kegiatan pembelajaran dan ekstra kurikuler
dengan BAIK predikat (B). Perlu pembinaan lebih lanjut dan kerjasama orang
tua dalam membimbing aktifitas pembelajaran di rumah
|
|||||||||||
Ketidakhadiran
|
|||||||||||
Sakit
|
:
|
-
|
hari
|
||||||||
Izin
|
:
|
1
|
hari
|
||||||||
Tanpa
Keterangan
|
:
|
2
|
hari
|
||||||||
Mengetahui :
|
Banjarsari, 23 Desember 2014
|
||||||||||
Orang Tua/Wali,
|
Guru Kelas,
|
||||||||||
___________________________
|
HASBULOH
|
Sing eling hirup teh aya tungtungna isuk-isuk pasosore jeung peuting bakal maranggihan nu ngarana nemahan pati. Hayu sing eling - sing eling hirup pasti aya tungtungna. Lan urip nerimo ing pandume gusti Allah Swt. Kudu sabar lan prasejo.
Kamis, 25 Desember 2014
NILAI RAPORT KURIKULUM 2013 MIS PASIRLINGGA-2
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar