Kamis, 25 Desember 2014

NILAI RAPORT KURIKULUM 2013 MIS PASIRLINGGA-2


Nama Peserta Didik
:
Ihsan Wahyu Firmansyah
Kelas

:
IV (Empat)
Nomor Induk
:
0044991252
Semester
:
I (Satu)
Nama Sekolah
:
MIS PASIRLINGGA
Tahun Pelajaran
:
2014 - 2015
Alamat Sekolah
:
Desa Cikaso














A. Sikap









Aspek
Deskripsi

Menerima, menjalankan, dan menghargai ajaran agama yang dianutnya
Ananda Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH MEMBUDAYA kebiasaan berdo'a sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan, SUDAH MEMBUDAYA kebiasaan menghargai sesama, baik dalam kegiatan di sekolah maupun di lingkungan, SUDAH MEMBUDAYA kebiasaan mensyukuri nikmat Allah SWT, dan berterima kasih kepada teman, serta MULAI BERKEMBANG kebiasaan ta'at beribadah.






Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, percaya diri, dan cinta tanah air
Ananda Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH MEMBUDAYA sikap kepedulian dan rasa tanggungjawab yang tinggi, SUDAH MEMBUDAYA rasa percaya diri dan sikap kerjasama, SUDAH MEMBUDAYA kebiasaan hidup disiplin dan bersikap sopan santun, serta MULAI BERKEMBANG kebiasaan berprilaku jujur dan tekun.

















B. Pengetahuan








Aspek
Deskripsi

Mengingat dan memahami pengetahuan faktual dan konseptual berdasarkan rasa ingin tahu tentang :                                  * dirinya                                           * makhluk ciptaan Tuhan dan Kegiatannya                                    * benda-benda lain di sekitarnya
Ananda Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam , selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam .

Ananda Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Memahami ketentuan sedekah, selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam  Memahami ketentuan zakat fitrah Memahami ketentuan  infak .

Ananda Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam  Mengetahui kalimat tayyibah  (Hauqalah)  , selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam Mendeskripsikan kisah Tsa’labah sebagai implementasi dalam menghindari  sifat tercela kufur nikmat.

Ananda Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Mengetahui contoh-contoh ketabahan Nabi Muhammad Saw. dan para sahabat dalam berdakwah , selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam .

Ananda Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Mengidentifikasi bunyi huruf, kata, frase, dan kalimat sederhana terkait topik:
التعريف بالنفس،  الأدوات المدرسية،  أصحاب المهنة
, selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam BAHASA ARAB TEMA 1 PENG.

Aspek
Deskripsi


Ananda Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Memahami makna dan keterkaiatan simbol-simbol sila Pancasila dalam memahami Pancasila secara utuh, selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam Memahami nilai-nilai persatuan dan kesatuan di rumah, sekolah dan masyarakat.

Ananda Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SANGAT BAIK dalam Menggali informasi dari teks laporan hasil pengamatan  , bahkan ananda SANGAT BAIK dalam Menguraikan isi teks paparan iklan .

Ananda Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Mengenal  sudut  siku-siku melalui  pengamatan  dan membandingkannya dengan sudut yang berbeda, selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam .

Ananda Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Memahami sifat-sifat bunyi melalui pengamatan  dan  keterkaitannya dengan indera pendengaran , selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam Mengenal rangkaian listrik sederhana dan sifat magnet serta penerapannya dalam kehidupan sehari-hari .

Ananda Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Memahami manusia dalam dinamika interaksi dengan lingkungan alam, sosial, budaya, dan ekonomi, selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam .

Ananda Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Mengenal karya dua dan tiga dimensi berdasarkan pengamatan, selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam  Mengenal harmoni musik dan lagu daerah.

Ananda Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Memahami  pengaruh  aktivitas  fisik dan  istirahat  yang  cukup  terhadap pertumbuhan dan perkembangan tubuh  , selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam  Memahami  konsep  variasi  dan kombinasi  pola  gerak  dasar  dalam berbagai permainan dan atau olahraga tradisional bola besar  .

Ananda Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Mengenal informasi tentang menjalin komunikasi dan kebersamaan dalam teks pupujian, akan tetapi ananda MASIH PERLU BIMGINGAN dalam Mengenal isi teks deskripsi tentang berbagai jenis pekerjaan melalui kegiatan menulis deskripsi.












C. Keterampilan








Aspek
Deskripsi

Menyajikan kemampuan mengamati, menanya, dan mencoba dalam :                            * karya yang estetis                         * gerakan anak sehat                      * tindakan anak beriman dan berakhlak mulia
Ananda Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Menulis lafal Q.S. an-Nasr dan al-Kaufar  Menerapkan hukum bacaan izhar  dan ikhfa’, selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam  Menerapkan hukum bacaan izhar  dan ikhfa’.

Ananda Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SANGAT BAIK dalam Mensimulasikan tata cara zakat fitrah dan infak, bahkan ananda SANGAT BAIK dalam .

Ananda Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Melafalkan kalimat tayyibah  Hauqalah dan maknanya.  Menceritakan kitab-kitab Allah SWT. beserta nabi yang menerimanya, selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam Menceritakan kisah Tsa’labah sebagai bentuk menghindari akhlak tercela kufur nikmat.

Ananda Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Menceritakan ketabahan Nabi Muhammad Saw. dan sahabat dalam berdakwah Menceritakan kemuliaan  akhlak Nabi Muhammad Saw. dan sahabat dalam berdakwah, selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam .

Ananda Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Mempraktikkan bunyi huruf, kata, frase, dan kalimat bahasa Arab terkait topik:
التعريف بالنفس؛ الأدوات المدرسية؛ أصحاب المهنة

, selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam .

Ananda Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Mengamati dan menceritakan perilaku di sekitar rumah dan sekolah dari sudut pandang kelima simbol Pancasila sebagai satu kesatuan yang utuh, selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam Mengelompokkan kesamaan identitas suku bangsa, sosial
ekonomi di lingkungan rumah, sekolah dan masyarakat sekitar.

Ananda Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SANGAT BAIK dalam Mengamati, mengolah, dan
menyajikan teks laporan hasil
pengamatan , bahkan ananda SANGAT BAIK dalam Mengolah dan menyajikan teks
wawancara .

Aspek
Deskripsi


Ananda Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Mengemukakan kembali dengan
kalimat sendiri , menyatakan kalimat
matematika dan memecahkan masalah
dengan efektif permasalahan
yang berkaitan dengan KPK dan FPB,
satuan kuantitas, desimal dan persen
terkait dengan aktivitas sehari-hari di
rumah, sekolah, atau tempat bermain
serta memeriksa kebenarannya, selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam Menyajikan hasil pengukuran panjang
atau berat berdasarkan pembulatan
yang disajikan dalam bentuk tabel
sederhana.

Ananda Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Menyajikan hasil percobaan atau
observasi tentang bunyi, selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam Menyajikan laporan tentang
sumberdaya
alam dan pemanfaatannya
oleh masyarakat.

Ananda Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Menceritakan manusia dalam
dinamika interaksi dengan lingkungan
alam, sosial, budaya, dan ekonomi, selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam .

Ananda Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Membuat karya seni kolase dengan
berbagai bahan di lingkungan sekitar, selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam Menceritakan cerita terkait situs-situs
budaya baik benda maupun tak benda
di Indonesia dengan menggunakan
bahasa daerah.

Ananda Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Mempraktikkan kombinasi pola gerak
dasar lokomotor untuk membentuk
gerakan dasar atletik jalan cepat dan
lari yang dilandasi konsep gerak melalui
permainan dan atau olahraga tradisional, selain itu juga ananda SUDAH BAIK dalam Mempraktikkan variasi dan kombinasi polagerak dasar lokomotor, nonlokomotor,
dan manipulatif.

Ananda Ihsan Wahyu Firmansyah, ananda SUDAH BAIK dalam Melantunkan teks pupujian, akan tetapi ananda MASIH PERLU BIMGINGAN dalam Menyusun teks deskripsi tentang berbagai jenis pekerjaan dengan kata-kata sendiri.

D. Kokurikuler Dan Ekstrakurikuler





No
Kegiatan Ekstrakurikuler
Keterangan

1
Pramuka
Adik Ihsan Wahyu Firmansyah, adik TERAMPIL dalam baris berbaris, dan TERAMPIL dalam memimpin barisan, MENUNJUKKAN kesungguhan dalam mengikuti kegiatan, MASIH PERLU BIMBINGAN dalam Teknik Kepramukaan, serta CUKUP MENGERTI dalam pengetahuan pramuka, dan CUKUP TERAMPIL dalam Sandi, Morse dan Semaphore berdasarkan pengamatan kakak, pencapaian adik Ihsan Wahyu Firmansyah setara dengan penggalang RAMU.

2
UKS / PMR
Adik Ihsan Wahyu Firmansyah, adik MASIH PERLU BIMBINGAN tentang kesehatan diri dan lingkungan, MASIH PERLU BIMBINGAN dalam materi PMR, BELUM TERLIHAT perilaku Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), dan MASIH PERLU BIMBINGAN dalam menunjukkan tata cara CTPS, serta MASIH PERLU BIMBINGAN dalam melakukan penanganan korban, PPPK, dan PPGD berdasarkan pengamatan kakak, pencapaian adik Ihsan Wahyu Firmansyah masih perlu latihan dengan sungguh - sungguh.












E. Saran - saran









Ihsan Wahyu Firmansyah telah mampu menunjukkan keterlibatan dalam kegiatan pembelajaran dan ekstra kurikuler dengan BAIK predikat (B). Perlu pembinaan lebih lanjut dan kerjasama orang tua dalam membimbing aktifitas pembelajaran di rumah



Ketidakhadiran






Sakit
:
-
hari






Izin
:
1
hari






Tanpa Keterangan
:
2
hari

















Mengetahui :




Banjarsari, 23 Desember 2014

Orang Tua/Wali,




Guru Kelas,















































___________________________

HASBULOH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar